-->
IKLAN

Monday, December 5, 2016

Cara membuat Sitemap di Blogspot dan SEO Friendly


Muslimdong - Nah , Kali ini saya kita akan membahas tentang " Sitemap" , sebenarnya keberadaan sitemap sangat penting di suatu blog dan ini juga salah satu syarat di terimanya Adsense . Baiklah , sebelum kita ke pembahasan hendaklah kita tau dulu apa itu Sitemap , karena ada pepatah mengatakan " Tak Kenal Maka Tak Botak " .

Sitemap ini  kalau di terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia ialah Peta Situs secara umum juga di kenalkan sebagai Daftar Isi , Kalau kalian pernah membuat scripsi pasti tau apa itu Daftar isi , Kegunaannya untuk mempermudah pembaca agar post -post lebih keindex dan rapi . Sebagai blogger harus dan membuat sitemap karena banyak manfaatnya .Misalkan kalau blog anda tidak memiliki Sitemap , dan ada pembaca blog anda yang sangat suka sama Konten di dalamnya , tapi Blog anda tidak beraturan tentulah pembaca tersebut merasa kurang puas karena harus mencari lagi Konten - konten Blog anda satu persatu . 

Dari sekelumit Pengertian singkat Sitemap tadi setidaknya anda sudah tau Fungsi dan kegunaan Sitemap ini , Beda dengan sitemap.xml fungsinya untuk mengindex blog kita di webmaster , biasanya blogspot sudah otomatis ada . Nah kita lanjut lagi tutorial " Cara membuat Sitemap di Blogspot dan SEO Friendly " . Silahkan simak baik-baik ..

Pertama yang harus kita lakukan adalah membunyai blog dengan domain gratisan Blogspot , untuk cara membuatnya lihat di " Pentingnya Ilmu Jurnalistik Dalam berdakwah " . Selanjutnya Jika sudah punya Blog langsung saja ke Dashboard .

Masuk ke Laman/Page 



setelah masuk ke Laman ini Buatlah Laman Baru seperti gambar di atas ..Kemudian berilah Judul Laman tersebut dengan " Sitemap/Daftar ISI" . Kemudian Pilih Mode HTML jangan yang compose seperti gambar di bawah ini .


Selanjutnya , Copypaste Code ini 

              <script src="https://cdn.rawgit.com/hory12/sitemap/master/Sitemap1.js"></script><script src="https://muslimdong.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in script&amp;callback=loadtoc"></script> 

Catatan , yang berwarna merah ganti dengan link blog anda .

Jika di kira sudah , langsung Publish dan Lihat hasilnya , kira- kira hasilnya bakal jadi seperti ini



Nah seperti itu gan  Lebih rapi dan tertata bukan , semoga artikel ini bisa bermanfaat jika ada yang perlu dan di tanyakan atau masih bingung silahkan berikan komentar,Ikuti trus artikel saya selanjutnya ..Jangan lupa Share jika membantu . 




Iklan

0 komentar

click to leave a comment!